Call Center Gojek Jadi Solusi Atasi Masalah

Call center Gojek memiliki peran dalam hal pesatnya kemajuan salah satu perusahaan yang sedang naik daun di era yang dipenuhi digital ini. Era yang semakin maju dan berkembang mengarah pada teknologi modern dan canggih di dunia, sebagai salah satu faktor banyak perusahaan start-up mampu tumbuh dengan cepat.

Berbekal kenyamanan konsumen dan masyarakat luas dalam hal penyedia layanan atau jasa pengiriman dalam hal transportasi, Go-Jek sangat cepat berkembang bahkan isunya sangat cepat bahwa sahamnya akan tercatat di Bursa Efek Indonesia. Sehingga akan lebih luas dalam hal mendapatkan modal oleh investor.

Dengan  adanya call center gojek juga memudahkan penggunanya untuk menikmati dan memajukan keluhan kepada perusahaan ketika mereka mendapatkan masalah yang tiba-tiba menimpa mereka. Memang ada banyak masalah yang mempengaruhi konsumen dan pengguna layanan Go-Jek namun sejauh ini permasalahan tersebut dapat diatasi oleh perusahaan dengan baik.

Sehingga masyarakat luas sebagai pengguna aplikasi ini semakin percaya dan menaruh kepercayaan penuh kepada perusahaan ini. Meskipun sekarang ada banyak perusahaan yang mencoba mengguncang posisi Go-Jek sebagai salah satu perusahaan terkemuka dan terlaris di bidang ini, tampaknya masih tidak berpengaruh. Buktinya hingga saat ini popularitasnya masih tetap berada di puncak.

Call center Gojek terkadang menjadi bagian tersibuk karena banyaknya masalah lapangan yang dihadapi oleh pelanggan dan driver itu sendiri. Sehingga pergeseran di bagian ini harus selalu aktif dan terpenuhi. Tak ayal karyawan departemen call center ini harus selalu fokus dan responsif ketika ada panggilan call center, terutama dari pelanggan dan pengguna aplikasi ini.

Awal Mula Gojek mengudara

Go-jek saat ini menjadi tren bagi masyarakat luas di berbagai lini. Semua digital membuatnya lebih menyenangkan hati orang-orang. Sebenarnya, awal berdirinya perusahaan ini merupakan hasil dari kegelisahan sang pendiri dalam melihat fenomena ojek pangkalan berebut penumpang dengan menunggu lama.

Alih-alih menghabiskan waktu terlalu lama menunggu penumpang setiap harinya, melalui layanan berbasis call center gojek, pendiri perusahaan ini akhirnya memutuskan untuk membuat badan usaha bernama Go-Jek. Ini awalnya hanya terdiri dari 20 pengemudi pada tahun 2010. Seiring dengan perkembangan waktu, dalam waktu yang sangat singkat 4 tahun telah maju.

Kemajuan tersebut karena sang pendiri, Nadiem Makarim memiliki terobosan yang sangat cerdas pada tahun 2014 dengan inovasi aplikasi berbasis Android. Jadi dengan aplikasi tersebut, penggunanya dengan mudah memesan ojek untuk mengantarkannya ke tujuan tertentu. Itulah awal dari meledaknya nama Go-Jek.

Kemudian layanan call center Gojek  juga semakin mumpuni sebagai pusat pengaduan terintegrasi. Masalah apa pun yang dihadapi oleh pengguna aplikasi dengan cepat direspons oleh perusahaan. Hal itu diberikan kepada Go-Jek untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang terjadi pada pelanggannya. Pelanggan adalah dua, pengemudi dan juga pengguna layanan pengiriman.

Ekspansi Bisnis Gojek yang Perlu Diketahui

Meski awal berdirinya di Indonesia, namun tidak membuatnya hanya ingin mengamalkan nama besarnya di tanah air saja. Pemiliknya juga mengincar pangsa pasar di Asia Tenggara. Ada tambahan tiga negara ASEAN yang menjadi tempat Go-Jek ambil bagian. Karena hal ini dilakukan agar memudahkan masyarakat luas untuk mendapatkan transportasi untuk berpindah tempat.

Negara ASEAN pertama di luar Indonesia adalah Vietnam. Tapi di Vietnam namanya bukan Go-Jek, tapi Go-Viet. Sesuai dengan nama negara juga. Go-Viet akhirnya bisa berdiri dan meluncurkan layanannya pada tahun 2018. Meski ada pro dan kontra, perkembangan perusahaan di Vietnam ini sangat pesat dan call center Gojek juga semakin baik.

Kemudian pada tahun yang sama , Go-Jek memperluas bisnisnya ke Thailand dengan nama GET. Di Thailand yang sangat ramai padat penduduk terutama untuk kegiatan pariwisata, GET berkembang sangat pesat. Di sisi lain, juga mampu menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat luas, sehingga sebagai salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran.

Call center Gojek kembali ramai ketika Go-Jek berhasil mencapai Singapura. Pada tahun 2019, mereka berhasil beroperasi di seluruh Singapura. Dengan pangsa pasar yang sangat baik di sana, membuat bisnis perusahaan semakin maju dan mampu menghasilkan keuntungan yang luar biasa. Sehingga investor lebih antusias untuk berinvestasi.

Petani Investasi di Gojek

Setelah awal kemunculannya yang menuai pro dan kontra, akhirnya perusahaan ini mampu menarik perhatian perusahaan lain dan pihak besar untuk berinvestasi. Sejak 2015 hingga saat ini, ada banyak pihak dari kalangan individu dan perusahaan besar yang ingin berinvestasi di Gojek.

Yang pertama adalah NSI Ventures dan Sequola Capital dan DST Global pada tahun 2015 yang menyuntikkan modalnya untuk Gojek. Jadi ketika baru booming di tahun 2014 mengenai  aplikasi berbasis call center Gojek, perusahaan-perusahaan ini memompa secepat mungkin untuk berinvestasi di perusahaan ini untuk mendapatkan keuntungan juga.

Setelah itu, banyak perusahaan lain yang iri dan membuatnya tidak mau kehilangan investasi dalam bentuk modal ke Gojek. Perusahaan-perusahaan seperti KKR, Warburg Pincus, Capital Group dan terakhir Farallon Capital pada tahun 2016 sama-sama berinvestasi di Gojek. Mereka melihat potensi perusahaan ini dengan sangat baik di masa depan.

Hal terakhir yang membuat karyawan call center Gojek  dan seluruh pihak internal bersemangat untuk memberikan layanan terbaik adalah suntikan investasi besar dari Google, Astra Internasional dan Djarum pada tahun 2018. Bahkan Facebook dan PayPal tidak mau kalah dalam berinvestasi besar-besaran di perusahaan ini.

Keuntungan Jika Menggunakan Aplikasi Gojek

Sistem yang baik adalah salah satu hal yang membuat pengguna aplikasi ini merasa aman jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena ketersediaannya selama 24 jam non-stop membuat penggunanya tidak merasa khawatir sama sekali. Ketika mereka mengalami masalah atau hambatan di tengah malam, layanan ini masih aktif.

Karena layanan call center Gojek  menjadikannya impian masyarakat atau masyarakat luas, khususnya masyarakat masyarakat. Kemudahan memesan berbagai hal membuat kita tidak perlu datang ke tempat tersebut secara langsung untuk membeli sesuatu. Cukup pesan melalui gadget, maka semuanya akan tersedia di depan Anda.

Belum lagi jika ada promo menarik mengenai beberapa diskon. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk memotong biaya mereka. Seperti gratis ongkos kirim dan potongan harga makanan. Penawaran tersebut dilakukan karena merupakan salah satu strategi pemasaran dalam mengarungi persaingan di dunia digital. Adalah legal untuk melakukannya untuk menarik perhatian konsumen.

Dunia yang semakin maju membuat manusia juga lebih menyukai hal-hal yang berbau praktis namun tidak membutuhkan biaya dan kelebihan energi. Gunakan aplikasi yang ada dengan bijak tanpa merugikan pihak manapun. Call center gojek selalu ada untuk Anda ketika Anda mendapat masalah setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.