Call Center Batik Air dapat dihubungi 24 jam : JurnalJabar

Call Center Batik Air dapat dihubungi 24 jam

Call center Batik Air merupakan layanan yang membantu pelanggan menerima informasi atau mengajukan keluhan. Kemajuan teknologi memungkinkan industri untuk berkomunikasi dengan baik dengan pelanggannya. Peningkatan layanan membuat kualitas maskapai semakin tinggi.

Melalui Call Center, pelanggan dapat melakukan panggilan telepon untuk berbagai keperluan. Pelanggan dapat meminta informasi penerbangan atau mengajukan keluhan tentang layanan yang diterima dari maskapai. Pesan ini dapat memaksa maskapai untuk mendapatkan timbal balik dari layanan yang disediakan untuk evaluasi selanjutnya.

Karyawan call center memegang peranan penting dalam membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Mereka harus memiliki pengetahuan yang cukup di bidang geografi, seperti rute penerbangan pesawat di zona waktu. Karyawan harus memahami rute yang ditempuh oleh pesawat dan pemisahan zona waktu.

Tidak persis di sana, staf seharusnya sudah mengetahui biaya tiket pesawat dan layanan lain yang ditawarkan oleh maskapai. Staf harus mengetahui detail tiket, mulai dari harga, cara memesan, cara mengubah jadwal keberangkatan sebelum membatalkan tiket.

Hal terpenting yang harus dikuasai karyawan call center adalah kemampuan komunikasi yang baik. Staf harus dapat memahami pertanyaan atau keluhan pelanggan. Mereka juga harus memberikan informasi atau solusi secara tepat, efektif dan efisien.

Kemampuan komunikasi yang dimiliki staf akan membuat pelanggan merasa puas setelah menghubungi call center Batik Air. Karena pelanggan menginginkan penjelasan informasi atau keputusan terkait suatu pengaduan. Jika keterampilan komunikasi staf buruk, itu akan mengecewakan pelanggan.

Tentang Batik Air

Batik Air merupakan anak perusahaan dari maskapai swasta Lion Air. Anak perusahaan beroperasi dalam kategori layanan penuh. Ini pertama kali diluncurkan pada 3 Mei 2013. Rute pertama yang diletakkan adalah dari Jakarta ke Manado dan Balikpapan.

Batik Air dibentuk oleh Lion Air karena tidak bisa menyesuaikan diri dengan lonjakan pertumbuhan penumpang. Oleh karena itu, perusahaan menciptakan maskapai baru. Perusahaan membawa 5 pesawat Boeing 737 ke maskapai baru untuk mengatasi peningkatan jumlah penumpang.

Maskapai ini memiliki rute penerbangan ke 59 tujuan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Maskapai ini menjangkau pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, Sulawesi hingga Sumatera. Dalam skala eksternal, termasuk Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Arab Saudi.

Pada awalnya, ia hanya mengoperasikan sepuluh pesawat Boeing 737-900ER. Sejauh ini, pihaknya telah mengoperasikan armada sebanyak 74 pesawat. Jenis pesawat sendiri terdiri dari Airbus A320-200, Boeing 737-800, Boeing 737-900ER, Boeing 737-8 dan Boeing 737-9.

Meski berstatus anak perusahaan, namun fasilitas yang diberikan tidak kalah kompetitif dengan perusahaan induk. Salah satu fasilitasnya adalah call center Batik Air, yang dapat menerima keluhan pelanggan dan memberikan solusinya. Fasilitas ini juga dapat mengirimkan informasi yang diminta oleh pelanggan.

Услуги, предоставляемые Batik Air

Batik Air tergolong maskapai penerbangan unggulan. Dia telah memenangkan banyak penghargaan seperti ISSA. Penghargaan di sektor standar keselamatan penumpang ini diberikan kepada IATA pada Januari 2016. Penghargaan ini diklasifikasikan sebagai hadiah yang baik.

Penghargaan berikutnya adalah standar ISO. Berlisensi ISO 9001:2005 sebagai maskapai yang memiliki manajemen keterlambatan terbaik. Sebagai maskapai swasta, penghargaan ini membuktikan manajemen terbaik. Tidak semua maskapai swasta mampu memenangkan penghargaan ini.

Selain menerima penghargaan, ia memiliki sejumlah keunggulan dalam layanan yang ditawarkannya. Dengan kelas ekonomi dan bisnis, maskapai ini menawarkan berbagai fasilitas. Ditawarkan dengan harga murah, maskapai ini memiliki layar televisi, makanan ringan, dan bagasi yang lapang.

Dari segi sarana dan prasarana, maskapai ini memiliki pusat perawatan mandiri bernama Batam Aero Technic. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan akomodasi bagi karyawannya, mulai dari kru darat hingga kru penerbangan. Terlepas dari kenyataan bahwa Batik Air memiliki status sebagai perusahaan swasta, ia mampu menyediakan berbagai layanan.

Batik Air terus membangun fasilitas yang mendukung bisnis penerbangan. Fasilitas tersebut adalah bangunan pendidikan, hotel, dan alun-alun. Tidak hanya itu, layanan pengiriman overhead juga didirikan yang disebut Lion Parcel. Maskapai terus melakukan perbaikan dan membangun fasilitas untuk meningkatkan pelayanan.

Batik Air berbeda dengan Lion Air yang cukup sering ikut serta dalam kecelakaan pesawat. Maskapai ini lebih aman dibandingkan dengan perusahaan induk, sehingga memiliki banyak pelanggan. Call center Batik Air merupakan salah satu layanan yang diciptakan untuk membangun hubungan pelanggan yang baik.

Cara menghubungi call center batik Air

Call Center Batik Air dapat dihubungi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menghubungi kantor pusat secara langsung. Kantor tersebut berlokasi di kantor pusat Batik Air, Lion Air Tower, Jl. Gajah Mada No.7 Jakarta Pusat.

Selain bisa datang ke kantor pusat, Anda juga bisa menghubungi Call Center Batik Air melalui email, media sosial atau nomor telepon. Email maskapai penerbangan customercare@batikair.com. Telepon kantor pusat: 080 4177 8899 dan 021-6379 8000.

Selain kantor pusat, Anda dapat mencari cabang di kota Anda. Setiap cabang juga memiliki nomor telepon jika Anda enggan datang ke kantor. Cabang-cabang maskapai ini tersebar hampir di seluruh Indonesia. Anda dapat dengan mudah menemukan cabang.

Call center Batik Air juga dapat dihubungi meskipun pelanggan berada di luar negeri. Pelanggan masih dapat meminta informasi atau mengajukan keluhan tentang layanan maskapai. Manfaat tersebut memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Hal-hal penting tentang Call Center Batik Air

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang call center Bat ik Air. Pertama, layanan mengambil kredit. Ini berarti Anda harus memiliki kredit di ponsel Anda sebelum Anda menghubungi pusat panggilan. Jika Anda tidak memiliki kredit, Anda dapat melakukan panggilan telepon rumah.

Call Center Batik Air tersedia selama 24 jam dan pada hari libur nasional. Jika Anda membutuhkan informasi atau ingin mengajukan keluhan di luar jam kerja, Anda dapat melakukannya melalui telepon. Jawabannya akan diberikan dengan cepat dan ramah oleh staf.

Anda bisa menghubungi call center batik air untuk mendapatkan informasi harga penerbangan, rute penerbangan untuk tanggal atau hari tertentu, informasi cara memesan dan membayar tiket pesawat, cara mengubah jadwal penerbangan dan bahkan cara membatalkan tiket.

Selain menerima informasi, pelanggan dapat mengajukan keluhan ke call center batik air. Keluhan yang biasanya disampaikan berkaitan dengan harga tiket yang tinggi, kesulitan dalam pemesanan tiket, masalah keterlambatan, kesulitan dalam mengubah jadwal keberangkatan hingga pembatalan tiket.

Pelanggan dapat meminta informasi melalui Call Center. Selain itu, pelanggan juga dapat mengajukan keluhan tentang layanan yang diterima dari maskapai penerbangan. Pelanggan dapat memperoleh solusi dengan menghubungi Call Center Batik Air.   Staf akan memberikan respon yang cepat dan ramah.

Read More :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.